Jumat, 13 Oktober 2017

[Review] Dunia Qsheil by Diviana90

Judul: Dunia Qsheil
Penulis: @diviana90
Penerbit: Gradien Mediatama
ISBN: 978-602-208-156-2
Tebal: 328 hlm; 13 × 19 cm
Rate: ☆☆☆

◆Blurb◆

"Tak perlu cantik jika HUMORIS membuatmu menarik."

Mungkin pepatah itu cukup untuk menggambarkan seorang Qsheil Brina. Buktinya tanpa wajah blasteran, postur tubuh tinggi-langsing, apalagi makeup yang tebal... Qsheil mampu menarik perhatian cogan, cowok-cowok ganteng juga populer.

Apa rahasianya?

Cukup dengan satu kata yaitu HUMORIS. Cewek humoris mempunyai nilai plus di mata para cowok, karena menurut beberapa penelitian cantik itu relatif.

Dunia Qsheil akan membuka mata kalian pada setiap kelebihan, juga arti dari sebuah persahabatan sesungguhnya.

Diselipi kisah konyol dan romantis, bakal membuat kalian tertawa dan baper secara bersamaan.
Inilah Dunia Qsheil, saat kebahagiaan dimulai dari diri sendiri.

◆Singkat Cerita◆

Menceritakan tentang Dunia keseharian Qsheil, seorang gadis SMA yang kocak dan apa adanya. Memiliki sahabat yang sama kocaknya dengan Qsheil yaitu Ambar, Amar dan Romi. Memiliki keluarga yang gaul abis. Di cerita ini Qsheil berusaha membuktikan bahwa paras tidaklah menjadi tolak ukur kecantikan hati seseorang. Ya, ini dunia Qsheil di mana dia sudah menarik beberapa cowok dengan pesonanya. Siapakah cowok yang akan dia pilih?

◆ Kesan ◆

Novel bergenre teenfiction ini tergolong ringan. Bahkan bab-bab awal aku dibuat ketawa dengan gaya bahasa remaja jaman sekarang ini. "Tak perlu cantik jika Humoris membuatmu menarik." Uhhh aku suka taglinenya yang mewakili banyak cewek yang merasa dirinya kurang PD dengan apa yang dia miliki. Tapi mungkin kurang nyaman dengan sikap kesopanan Qsheil kepada orang tua. Walaupun memang sih orang tua Qsheil kocak dan gaul abis. Dan mungkin agak kurang nyaman juga di bagian kissing, kesannya Qsheil itu gimana gitu.

Untuk POV aku lebih nyaman menggunakan POV Qsheil secara ini tentang dunia Qsheil. Tapi nggak menampik juga aku jadi bisa tau perasaan tokoh yang lain.

Untuk alur tergolong cepat waktu untuk beberapa halaman terakhir. Bahkan mungkin ada beberapa bagian yang menurut saya bisa di cut atau dihilangkan.

Untuk karakter Qsheil nya sendiri menurutku lumayan kuwat. Walaupun nggak terlalu suka dengan karakter Qsheil. Dan untuk karakter tokoh yang lain menurutku kurang. Apa memang gara-gara banyaknya tokoh ya? I don't know.

Tapi overall suka. Karna memang ringan banget ceritanya dan bisa bikin ketawa. Apalagi untuk yang terkena reading slump coba deh baca buku ini. Mungkin bisa mengobati wkwkkk. Text line nya juga rapi jadi nggak bikin mata gimana gitu kalau baca. Dan covernya yang unyu abis. Untuk typo sedikit banget aku menemukannya bahkan nggak terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar