Jumat, 03 November 2017

[Obrolin Buku] Assalamualaikum Oppa!

Judul: Assalamualaikum Oppa!
Penulis: Temillasari Dwenti (@temilladwenty)
Penerbit: Histeria (@anakhebat_buku)
ISBN: 978-602-6673-77-0
Tebal: 272 hlm; 14 × 20 cm
Rate: ☆☆☆* (3,5/5)

◆ Blurb ◆

Anissa, ia seorang muslimah asal Indonesia yang sedang berkelana di Negeri Ginseng untuk urusan pekerjaannya menjadi Tour Leader. Ia berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Ia suka berkelana dan melukis dengan penuh antusias. Berbagai hal telah ia lalui dalam hidupnya kecuali satu: jatuh cinta.

Sebuah pertemuan dengan seorang pria asing asal Korea Selatan menjadi awal mula dari takdir Anissa dan juga bagi pria itu. Park Jun Yeol, seorang idol dari sebuah Boy Band besar asal Korea Selatan untuk pertama kalinya dibuat terkesima melihat sosok Anissa yang dengan khusyu melaksanakan Salat Tahajud tepat di samping tempat duduknya. Park Jun Yeol adalah pria multi talenta dengan sejuta bakat di bidang seni. Ia juga pria yang mampu menyembunyikan perasaannya dengan selalu tersenyum dan mampu membuat orang lain nyaman di sekitarnya.

Perjalanan Anissa di Korea Selatan rupanya diperpanjang, dan hal itu mengingatkannya tentang seseorang yang ia ingin temui bernama Oh Ji Hoon. Pria periang itu rupanya menyimpan perasaan pada sosok Anissa. Tak kalah rumit, ketiganya dipertemukan bersama dan mengetahui identitas Jun Yeol dan Ji Hoon adalah idol di grup yang sama, yaitu HIGHFIVE. Bom besar meledak seketika saat Netizen mengetahui kedekatan ketiganya. Banyak makian untuk Anissa. Perempuan itu resah, belum lagi saat ia sadar akan keteguhan hatinya yang goyah pada seorang pria yang kemudian menyatakan cinta padanya, Park Jun Yeol.

♥ Singkat Cerita ♥

Anissa seorang muslimah yang bekerja sebagai tour leader. Harus terjebak cinta segitiga dengan Jun Yeol dan Jihoon member idol grup yang sedang naik daun di Korea Selatan yaitu HIGHFIVE.

♥ Cerita bersetting Korea Selatan. Menggunakan alur maju dan sudut pandang orang ketiga. Serta genre bisa di bilang romance, religi dan fanfiction.

♥ Kesan/Nilai Plus

Aku suka dengan konflik yang beda dari novel kebanyakan. Karena memang ceritanya dan penyelesaiannya itu mengalir. Salut sama penulisnya karena detail setiap tempat wisata, budaya, makanan khas dan bahasa di perhatikan dengan teliti. Aku pribadi suka dengan karakter dan kesederhanaan Anissa. Aku juga sempat terharu di bagian menceritakan Ayahnya Anissa. Duh berasa aku inget Bapak wkwkkk.

Untuk cover juga cantik banget. Ada Anissa, Jun Yeol dan Jihoon. Tapi aku nggak tau yang mana Jun Yeol dan yang mana Jihoon.

♥ Minus

Mungkin untuk minusnya aku lihat masih ada typo dan beberapa bagian yang menurutku nggak penting bisa dihilangkan. Dan juga untuk karakter Jun Yeol menututku kurang kuat. *walaupun aku tau nggak ada yang sempurna*wkwkkk

Tapi overall aku suka dengan kisah kesederhanaan Anissa. Untuk kalian yang kepo dengan kisahnya Anissa beli lah bukunya. Karena memang ceritanya ringan wkwkk.

♥ Quotes ♥

"Jika kau bertemu dengan seseorang yang tak dikenal sebanyak tiga kali dalam waktu kurang dari 24 jam secara tidak disengaja, itu adalah takdir." _[hal 31]

"Kehidupan adalah pilihan. Memilih bangun dan menyambut hari, atau memaksakan diri terlelap tak menjawab. Membuka mata sebelum matahari terbit adalah tindakan berani menyambut hari sebelum dibangunkan." _[hal 33]

"Seperti dedauan yang tak bersedih sekalipun angin menjatuhkannya dari ranting, dan ranting yang tabah ditinggalkan dedaunan di musim gugur. Jadilah sekuat keduanya yang suatu saat pasti meninggalkan atau ditinggalkan." _[hal 51]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar