Jumat, 03 November 2017

[Review] Ayat-Ayat Cinta by Habiburrahman El Shirazy

Judul: Ayat-Ayat Cinta
Penulis: Habiburrahman El Shirazy
Penerbit: Penerbit Republika dan Pesantren Basmala Indonesia
ISBN: 979-3604-02-6
Tebal: 20,5 × 13,5 cm
Rate: ☆☆☆☆☆

◆ Blurb ◆

Tentang seorang pemuda Indonesia yang mencari ilmu jauh di tanah arab. Berbekal iman yang kuat dan ketabahan, Fahri mengalami banyak hal yang menggetarkan hidupnya, yang sesaat membuat Fahri mempertanyakan jalan hidupnya.

Kesabaran dan keimanan adalah kunci kehidupan. Fahri, Aisha dan Maria membuktikannya dalam cerita yang halus dan mengalir.

♥ Sebuah novel tentang perjuangan mahasiswa asal Indonesia yang menuntut ilmu di Cairo. Dimana kita di ajarkan untuk memikirkan dua langkah kedepan.

Saya baru sadar mengapa novel ini dijuluki novel pembangun jiwa. Karena memang ajaran-ajaran tentang agamanya sangat kuat disertai dengan hadist-hadist.

Waktu membacanya pun saya di buat terpukau dengan penggambaran tempat, keadaan, bahkan tokohnya. Konflik yang di angkatpun konflik yang kontra di masyarakat.

Sosok karakter Fahri entah mengapa membuat saya salut akan tekat, kejujuran, kesabaran dan perangainya dalam menghadapi suatu hal yang selalu menjadikan Al-Qur'an dan Hadist patokan dalam melangkah.

Ini nih yang aku suka dari Fahri dan menjadikan Fahri lelaki impian, dia itu tahu bagaimana menghormati perempuan dan tahu bagaimana cara menyenangkan hati perempuan.

Perasaan saya sukses dibuat campur aduk wkwkk. Menurut saya kalian yang belum baca versi novelnya wajib banget baca karna banyak pelajaran yang dapat di petik dari novel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar