Selasa, 19 Desember 2017

[Obrolin Buku] Rival Brother by Sayfullan

Judul: Rival Brother
Penulis: Saifullan
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama - M&C - Penerbit Clover
Tahun terbit: 2017
Tebal: 285 hlm
Rate: ☆☆☆*/3,5

¤ Blurb ¤

Elnino dan Tristan, dua kakak beradik ini harus bersaing untuk menaklukan hati Farrah, gadis pemuja zodiak. Sialnya, Tristan harus kalah.

Satu tahun, hubungan Elnino-Farrah mulai masuk ke fase kritis. Elnino muak kehidupannya terlalu diatur peruntungan zodiak. Ketika itu, muncullah Afta, gadis asal Semarang yang sudah lebih dulu diincar Tristan.

Merasa tertantang kembali mengalahkan kakaknya, Elnino bertekad menjadikan Alfa sebagai pelarian dari Farrah. Sementara itu, Tristan tidak sudi cintanya kandas lagi karena Elnino. Api persaingan pun membara lebih hebat dari sebelumnya!

Apakah Afta akan diam saja tercebur di tengah badai perang dua bersaudara paling populer di sekolah itu? Lalu, bagaimana dengan Farrah? Apakah peruntungan zodiaknya akan lebih baik kali ini?

◆◆◆

Mencerirakan tentang persaingan antara adik dan kakak dalam urusan cinta. Mereka memang memiliki sifat dan karakter berbeda, Elnino yang playboy, urakan, cool dan ikut dalam ekskul Pencinta Alam. Sedangkan Tristan sang kakak seorang yang murah senyum, kalem dan tergabung dalam ekskul basket. Tetapi jangan salah perbedaan karakter dan hobby tidak lantas membuat mereka tidak memiliki kemiripan. Kemiripan mereka yaitu memiliki tipe cewek yang sama. Hal itulah yang menyebabkan mereka suka bersaing.

Awal mula persaingan mereka mulai di ikrarkan terang-terangan adalah ketika Tristan menembak cewek imut di SMA Jaya Kusuma yaitu Farrah-anak kelas X yang sangat menyukai puisi dan hal-hal yang berbau ramalan. Yang ternyata kalah cepat dengan Elnino yang sehari sebelumnya lebih dahulu menembak Farrah. Hal itulah yang menyebabkan persaingan di ikrarkan di antara keduannya.

Di sisi lain Afta anak pindahan asal Semarang harus berurusan dengan kakak beradik Tristan dan Elnino karena pertemuan ketiganya yang sebelumnya tidak disengaja. Tristan yang berrtemu dengan Afta di Bioskop, menjadikan Tristan pacar pura-pura Afta di depan mantan pacar Afta. Sedangkan pertemuan Elnino dan Afta terjadi di pendakian gunung merbabu.

Tanpa disadari ketiganya bertemu kembali karena memang ibu dari Tristan dan Elnino merupakan sahabat dari Mama Afta. Nah penasaran kan dengan kisah Tristan, Elnino, Afta dan Farrah? Beli gih bukunya wkwkkk.

◆◆◆

¤ Kesan ¤

Novel persaingan saudara yang menurutku sportif dan dapat menyentuh saya dengan persaingan yang tak melupakan bahwa kedua saudara tersebut saling sayang dan saling perhatian satu sama lain. Menggunakan sudut pandang orang pertama yaitu Elnino dan Afta. Saya kira awalnya sudut pandang menggunakan PoV Elnino dan Tristan ternyata saya salah wkwkkkk. Sedikit membingunkan ketika pergantian PoV harus baca beberapa kalimat dulu baru tahu ini PoV nya siapa.

Awal chapter saya sudah disuguhi twist yang bikin aku bertanya-tanya karena nggak nyangka dengan kejutan yang diberikan. Alur dalam novel maju mundur terkesan lambat. Untuk konflik teror aku kurang mendapatkan feel nya. Kesan terornya menurutku juga kurang.

Overall novel ini cocok di baca bagi yang suka bacaan ringan dan jangan salah dalam novel ini banyak sekali pesan moral yang dapat dipetik. Mulai dari tentang keluarga, sahabat, dan kekasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar