Jumat, 04 Agustus 2017

[Review] Heartbeat karya Jealoucy

Judul: Heartbeat
Penulis: Jealoucy
Penerbit: Loveable
ISBN: 978-602-6922-49-6
Tebal: 528 hlm; 13 × 19 cm
Rate: ☆☆☆☆

Blurb.....
"When her heartbeat being someone close and the danger closer."

ELANG SKARSGARD
Sebuah insiden tak sengaja mempertemukan Fina dengan Elang Skarsgard, cowok yang menurut rumor di sekolah adalah mantan narapidana. Ternyata, Elang lebih dari apa yang mereka bicarakan. Iia mempunyai pendengaran super yang dapat mendengar bunyi detak jantung setiap orang sehingga ia dapat memahami perasaan orang tersebut. Hanya ada satu orang yang ia tidak dapat pahami dari bunyi detak jantungnya, yaitu Seraphine Alana.

SERAPHINE ALANA
Saat Fina mulai menikmati masa remaja dengan segala konflik percintaannya, tiba-tiba saja kepingan-kepingan ingatan masa lalunya mulai datang menghantui. Hal yang paling membuatnya ketakutan. Ternyata dalam ingatan itu, dia menyakiti keluarganya dan membunuh seseorang dengan tangannya sendiri. Keadaan menjadi semakin buruk ketika teror mulai datang dan ada pembunuh yang mengincarnya.

¤¤¤

Seraphine Alana atau biasa di panggil Fina anak bungsu dari tujuh bersaudara ini memiliki saudara kembar bernama Stephanie Anggita a.k.a Fani. Walaupun keduannya kembar Fina dan Fani tidak memiliki kepribadian yang sama dalam arti lain kepribadian mereka bertolak belakang. Ya seperti kalian tau menjadi anak kembar pasti ada enaknya dan nggak enaknya dong. Dan itulah yang dirasakan Fina. Fina cemburu karena kasih sayang kedua orang tuanya berat sebelah, apalagi seolah-olah keluarganya menjauhinya.

Elang seorang laki-laki yang memiliki kemampuan super yang di sebut super hearing kemampuan mendengar yang di atas rata-rata. Kisah percintaan Elang dan Fina bermula dari Fina yang terlambat masuk sekolah, ia tidak sengaja menyiram Elang dengan air kotor yang notabene salah sasaran. Elang yang merasa kesal mencoba membaca detak jantung Fina, yang menurutnya unik. *coba unikan mana sama detak jantungku*. Konflik terus bermunculan ketika Fina mulai dekat dengan Elang. Dimana setiap laki-laki yang mendekati Fina sebenarnya adalah jembatan untuk mendekati Fani. Apakah benar Elang mendekati Fina hanya untuk mendekati Fani?

Fani di kecam sebagai pembunuh oleh Eyang Erza, kecaman itu terbukti dari ingatan-ingatan masa lalu yang muncul seperti scene yang di ulang-ulang. Apalagi dengan datangnya teror yang membuat Fani tertekan. Ketika Fani tertekan Elang lah yang selalu membuat Fani merasa aman dan nyaman, begitupun dengan Elang yang selalu khawatir dengan keadaan Fani. Elang ingin Fani berada di dalam jangkauannya. Bagaimana nih nasib Fani?

¤¤¤

Bab awal saya disuguhkan dengan berbagai kelucuan-kelucuan dari Fina yang memiliki nama samaran Lara Croft untuk ia gunakan jika di kalangan gamers. Karakter Fani adalah unik dan kocak, berbanding terbalik dengan Fani yang cantik fan pintar. Sedanngkan Elang adalah keras kepala, sama uniknya dengan Fani.

Membaca cerita ini membuat saya berpikir banyak tentang keluarga, apalagi konflik cerita ini bukan hanya tentang percintaan remaja tetapi juga tentang keluraga. Dibumbui sedikit dark. Membuat saya ikut menebak-nebak apa kelanjutan cerita ini. Cocok untuk kalian yang menyukai novel yang beda dari yang lain. Apalagi penyelesaian masalah yang nggak monoton dan sederhana membuat saya nggak ingin berhenti.

Jadi yang penasaran dengan novel ini bisa dicari di Gramedia Seluruh Indonesia atau di Instagram @Loveablestore.com
See you sobat ♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar